Selasa, 11 Maret 2008

Hidup Adalah Perjuangan

Hari-hari yang ku lalui terasa cukup padat, tapi aku bisa menikmatinya.
Semenjak aku lulus SMP aku ingin sekali hidup di pondok pesantren, tapi aku belum di ijini leh ke-2ortu ku. Ya katanya sich aku masih kecil. Dan alasan itu bisa aku terima. Akhirnya aku melanjutkan pendidikanku di SMU.
tiga tahun sudah aku di SMU, dan akhirnya saat yang aku dan teman2ku, serta semua pelajar nantikan telah tiba, yaitu Pengumuman Kelulusan.
ALHAMDULILAH.......Ya ALLOH.
Akhirnya aku di berikan kelulusan dengan prestasi yang cukup dan tidak mengecewakan.
Setelah aku lulus, aku uulangi untuk mohon ijin kembali pada orang tuaku, supaya mereka mengijinkan aku untuk mondok.. Tapi ternyata keinginan orang tuaku lain. Mereka punya rencana buat ku, yaitu untuk melanjutkan pendidikan di PT/Universitas. Dan aku pun juga tak mau kalah. Aku juga mempunyai keinginan tersendiri, selain aku ingin meneruskan pendidikanku di Kuliah nantinya.
Aku bener2 pengen mondok, pengen menjadi pejuang agama ALLOH, walopun aku seorang akhwat, tapi semangatku tak kalah dengan seorang ikhwan.
Aku berusaha memberi pengertian pada ke-2 ortu ku. Di saat aku bener2 dah mentok, aku berani matur pada ortu:" Pak/Buk kulo mboten ajeng kuliah, nek Qur'an-Hadist kulo dereng khotam. Mosok ilmu donyo di kejar2 sampe' kuliah, Qur'an-Hadist dereng khotam?.Kulo pengen kuliah jeng ben nek pun rampung mondok. Mang dngakne kulo jeng bibar mondok saget kuliah negeri tur sing BAROKAH.AJKK".
Alloh paring, lantaran kata2 itu ortuku bisa luluh, dan memberiku kesempatan untuk mondok, menuntut ilmu agama islam yaitu yang berdasarkan Kitab Alloh dan Sunnah Rosul-Nya.
Aku sangat yakin dengan dalil yang mengatakan bahwa;" intanshurulloha yansyurukum wayustabbit aq'daamakum", Barang siapa menlog agamaku Alloh, aku akan menolongnya, dan menguatkan dirinya.
Dan dengan keyakinan penuh, serta usaha dan tak lupa doa, aku benar2 telah mendapatkan semua itu.
pertama : Aku bisa mondok, mengaji Qur'an-Hadist sebagai pedoman orang muslim.
Kedua : Setelah aku mondok, akhirnya aku bisa kuliah di PT yang favorit itupun saya mendapatkan beasiswa, g' mengeluarkan uang sedikitpun. Ya paling2 buat beli materi at ujian ja. Malahan sekarang aku dah mulai latihan kerja. Yaitu aku magang di sebuah lembaga pendidikan, yaitu; SMK Bina Patria 1 Sukoharjo.

Ini semua adalah karna pertolonagan dan ridho Alloh SWT.



Teman doakanlah aku bisa mewujudkan cita2 ku dan cita2 ke-2 orang tuaku. agar aku bisa jadi anak yang berbakti pada orangtua, dan bisa berguan untuk dunia, juga agama. Aamiiin

Mugo2 Alloh Paring Aman Slamet lancar Barokah.
Aamiiin

1 komentar:

Andan Satyagraha mengatakan...

Wah.. Panjenengan emang orang yang bener2 berkualitas jeng!! Karna tidak hanya memikirkan ilmu dunia, tapi juga memikirkan ilmu akherat.
memang sudah semestinya remaja2 jokam merasakan mondok, syukur2 kalo bisa jadi mubaliq-mubaliqot..!!
Saya sendiri tahun ini lulus smk. awalnya saya bingung mau mondok ato kuliah aja. Tapi setelah saya baca tulisan panjenengan, Saya yakin untuk mengambil keputusan buat mondok. Doain ya jeng biar barokah..
ngomong2,, dulu jeng mondok dimana?